Helmy Faishal mengutuk keras aksi pembakaran musholla di Tolikara

Ketua Fraksi PKB DPRRi Helmy Faishal Zaini menyatakan pihaknya mengutuk keras aksi brutal dg membakar Musholla di Tolikara Papua. “Seharisnya dibuka dialog antar tokoh dan ada tindakan pencegahan dari aparat keamanan. Atas dasar apapun tidak dibenarkan melakukan aksi pengrusakan atau pembakaran rumah peribadatan agama apapun dan dimanapun”. “Ini menunjukkan fingsi intelijen kita sangat lemah.

Dalam siaran persnya, Helmy Faishal Zaini mengajak seluruh tokih adat dan tokoh agama utk menungkatkan langkah-langkah bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa. Tugas agama adalah membangun persaudaraan dan perdamaian antar sesama untuk saling menghormati dan menghargai bukan saling menghancurkan. Untuk itu diperlukan sikap tadamuh dan tawazun, toleransi dan moderasi dari seluruh kalangan masyarakat.

Selain itu Fraksi PKB juga meminta Kapolri utk segera mangambil tindakan preventif agar peristiwa ini tidak terulang kembali. Lebih jauh Fraksi PKB mendesak Presiden Jokowi untuk segera melakukan koordinasi bidang polhukam dan menjadikan masalah ini sebagai peristiwa yang sangat serius agar tidak terulang kembali. “Dibutuhkan penanganan yg cepat dan preventif agar tidak menimbulkan efek sosial politik kedepan.”  Sebaliknya kepada seluruh umat Islam dihimbau tidak terpancing utk melakukan pembalasan dan tetap harus menjaga Islam yang Rohmatan Lil Alamin.

Share This

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *