Wayag, “Surga Kecil” Jatuh ke Bumi

Wayag, “Surga Kecil” Jatuh ke Bumi

Orang bilang tanah kita tanah surga.. Tongkat kayu dan batu jadi tanaman.. Inilah penggalan lirik lagu Koes Plus. Jika berkesempatan meluangkan waktu ke arah timur Indonesia, jangan lewatkan untuk singgah di daerah yang memiliki panorama landscape yang sungguh memukau. Orkestrasi gugus pulau yang padu padan dengan fantasi alam bawah laut yang membuat kita terpesona.

Wayag, demikianlah nama kawasan elok nan cantik ini disebut. Berada di dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Raja Ampat Propinsi Papua Barat. Tentu bagi masyarakat sebagian daerah banyak yang bertanya, bagaimanakah caranya, dan seberapa jauhkah menuju ke sana? Untuk menjawab berbagai macam pertanyaan tersebut, pemerintah kini sudah membuka bandar udara yang berada di pusat kotanya yakni, Waisai.

Jika menggunakan penerbangan dari Jakarta, biasanya kita harus melakukan transit di Makassar, kemudian melanjutkan penerbangan Sorong – Raja Ampat. Namun dapat juga menempuh dengan speed boat dari Sorong – Waisai. Dari ibukota Waisai kita masih harus menempuh perjalanan dengan menggunakan speedboat antara 3 s/d 4 jam. Begitu sampai di kawasan gugus Pulau Wayag, semua mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang mencuri suasana kebatinan kita untuk menyukuri betapa agungnya keindahan alam Indonesia. Pesona dan keindahan Wayag ini telah menjadi magnet wisata tersendiri. Paras daerah yang kini memanggil dunia..

wayag

raja ampat Raja Ampat 3 Raja Ampat 2

Raja Ampat 4

Share This

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *